Home » Headline » Pengguna Smartphone Sasaran Pengintaian Masal

Pengguna Smartphone Sasaran Pengintaian Masal

Pendiri situs whistle blower WikiLeaks Julian Assange kembali melontarkan pernyataan mengejutkan. Kali ini, terkait para pengguna smartphone yang dikatakannya terancam jadi korban pengintaian massal.

Menurut Julian, hal ini sebagai imbas dari serangan teroris 9/11, sehingga mereka yang berkuasa jadi selalu waspada terhadap berbagai ancaman.

“Siapa yang memiliki iPhone? Siapa pengguna BlackBerry? Siapa yang menggunakan Gmail? Well, Anda semua kena,” tukasnya, ketika berbicara di City University of London.

“Faktanya adalah saat ini perusahaan intelijen telah menjual secara massal sistem pengintaian ke banyak negara di dunia.” ia menambahkan.

Peringatan ini pun muncul seiring dengan peluncuran situs Julian yang diberi nama proyek Spyfiles.

Dalam proyek itu, diungkap aktivitas sekitar 160 perusahaan di 25 negara yang mengembangkan teknologi untuk melacak dan memantau setiap individu dari ponsel, email, serta rekam jejak browser internetnya.

“Ini merupakan investigasi yang dalam dan menunjukkan bahwa fenomena ini bukanlah industri yang kecil sejak 10 tahun lalu,” jelas Julian.

“Kejadian 9/11 telah membuat negara-negara di Eropa, AS, Kanada, Afrika Selatan, dan lainnya untuk mengembangkan sistem mata-mata kepada kita semua,” pungkasnya.

sumber: http://www.konspirasi.com/2011/12/pengguna-smartphone-sasaran-pengintaian.html

About bamah

BAMAH Barisan Muda Arrabithah Alawiyyah, suatu ikatan keluarga besar Alawiyyin di Cirebon Sewilayah III.

Check Also

Konferensi Risalah Amman

Risalah Amman Fatwa Konferensi Ulama Islam Internasional plus download pdf

RISALAH ‘AMMAN KONFERENSI PERSATUAN ULAMA’ ISLAM INTERNASIONAL   Konferensi ini diadakan di Amman, Mamlakah Arabiyyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritahu saya melalui email jika ada balasan komentar di artikel ini. Anda juga dapat berlangganan tanpa harus memberi komentar.