Home » Headline » Rahasia Lafadz Allah

Rahasia Lafadz Allah

Seorang psikolog menemukan efek dari mengulang-ulang kata Allah. Vander Hoven, seorang psikolog Belanda, mengumumkan penemuan barunya tentang efek membaca Al-Qur’an dan mengulang-ulang lafal Allah, baik terhadap pasien atau orang sehat. Seorang profesor Belanda menguatkan penemuan itu dengan rangkaian studi dan penelitian terhadap banyak pasien selama 3 tahun. Beberapa pasiennya adalah non muslim, yang lainnya tidak bisa bahasa Arab dan dilatih mengucapkan lafaz Allah secara jelas. Hasilnya luar biasa, terutama bagi mereka yg mengidap patah hati dan darah tinggi.

Allah Muhammad Names on Tree's leaves

Al Watan, harian Saudi melaporkan bahwa psikolog itu, sebagaimana dikutip media lain, mengatakan bahwa orang2 muslim yg bisa membaca Arab dan biasa membaca Al-Qur’an bisa melindungi diri dari gangguan2 psikologis. Dia menjelaskan bagaimana setiap huruf dlm kata Allah itu dpt menyembuhkan berbagai gangguan psikologis. Dalam risetnya dia tunjukkan bahwa huruf pertama dalam lafazh Allah, yakni huruf A (Alif), yg dikeluarkan dari sistem pernafasan, bisa mengontrol pernafasan. Dia menambahkan bahwa pengucapan huruf konsonan L (Lam), dgn cara Arab, dgn lidah menyentuh ringan bagian rahang atas yg akan mendatangkan jeda (istirahat) dan berulang-ulang mendtgkan jeda yg sama, akan meredakan keinginan. Juga, pengucapan huruf terakhir, yakni H, mengontakkan antara paru-paru dan jantung dan pd gilirannya kontak ini mengontrol detak jantung.

Yang menarik dari studi ini adalah bahwa psikolog itu adalah non muslim, tapi tertarik pada ilmu2 Islam dan meneliti rahasia2 Al-Qur’an.

Allah berfirman: Akan Kami perlihatkan kpd mereka tanda-tanda kekuasaan Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qur’an ini adalah benar. (QS 42:53)
(kisah-kisah pembawa berkah)

About haidar

Check Also

Konferensi Risalah Amman

Risalah Amman Fatwa Konferensi Ulama Islam Internasional plus download pdf

RISALAH ‘AMMAN KONFERENSI PERSATUAN ULAMA’ ISLAM INTERNASIONAL   Konferensi ini diadakan di Amman, Mamlakah Arabiyyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritahu saya melalui email jika ada balasan komentar di artikel ini. Anda juga dapat berlangganan tanpa harus memberi komentar.