Home » Headline » Inilah Nasihat Habib Rizieq Kepada Kelompok yang Menghina Syeikh Al Buthy

Inilah Nasihat Habib Rizieq Kepada Kelompok yang Menghina Syeikh Al Buthy

habib rizieq

Jakarta (SI ONLINE) – Gugurnya ulama Ahlussunah wal jamaah (Aswaja) asal Suriah, Syeikh Muhammad Said Ramadhan Al-Buthy, menjadi polemik bagi sebagian kalangan. Kalangan yang mencibir Al-Buthy adalah mereka yang tidak setuju dengan sikap Al-Buthy yang mereka nilai pro terhadap Presiden Bashar Al Assad. Bashar Al Assad sendiri adalah seorang pengikut Syiah, sekaligus seorang Sosialis yang menzhalimi umat Islam di Suriah.

Tentu saja polemik ini tidak sehat bagi terwujudnya persatuan umat dan ukhuwah Islamiyah. Karena itu, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, menyampaikan nasihat kepada umat Islam atas peristiwa syahidnya Syeikh al-Buthy.

Habib Rizieq berpandangan, syeikh Al-Buthy adalah seorang ulama besar ahlussunah wal jamaah abad ini, yang saleh dan zuhud. Terkait pilihan politik Syeikh al-Buthy, Habib Rizieq menilai hal itu sebagai hak dia sebagai seorang ulama yang mempunyai kapasitas untuk berijtihad.

“Kami FPI membela Mujahidin Suriah melawan Basyar al-Asad yang zolim, tapi kami tetap harus jaga akhlaq terhadap ulama Aswaja Suriah yang tidak gabung dengan Mujahidin. Itu persoalan ijtihad politik, mereka lebih tahu situasi negeri mereka daripada kita,” tegas Habib Rizieq yang tersebar melalui Blackberry Mesengger (BBM), Jumat (22/3/2013).

Berikut nasihat lengkap Habib Rizieq tersebut:

Habib Rizieq Syihab untuk kelompok yang menghina al-Buthi :

Ingat hadits : “udzkuruu mahaasina mautaakum”. Jadi, tidak pantas kata hinaan dilontarkan buat saudara Muslim yang telah wafat, apalagi yang wafat adalah syahid seperti al-Buthi.

Al-Buthi asy-Syafi’i al-Asy’ari adalah ulama besar aswaja abad ini, dia soleh serta zuhud. Siapa anda yang mau menghina al-Buthi ?!!

Soal al-Buthi tidak bergabung dengan Mujahidin Suriah, dia punya alasan : pertama, usia yang sudah lanjut. Kedua, dia sibuk habiskan usia buat ilmu, belajar dan mengajar serta mengarang kitab. Ketiga, Mujahidin masih bergabung dengan barisan kafir dan liberal. Keempat, al-Buthi bukan satu-satunya ulama Aswaja Suriah yang tidak bergabung dengan Mujahidin. Kelima, dia ulama berhak ijtihad.

Kami FPI membela Mujahidin Suriah melawan Basyar al-Asad yang zolim, tapi kami tetap harus jaga akhlaq terhadap ulama Aswaja Suriah yang tidak gabung dengan Mujahidin. Itu persoalan ijtihad politik, mereka lebih tahu situasi negeri mereka daripada kita.

Siapapun pelaku bom bunuh diri yang menggugurkan al-Buthi dan 23 muridnya di dalam masjid dan apa pun alasannya, maka tidak bisa dibenarkan. Andaikata Mujahidin Suriah yang lakukan itu, maka mereka yang salah jalan, bukan al-Buthi. Semoga pelakunya bukan dari kalangan Mujahidin. Camkan!

Jaga sikap ya akhii, di sini al-Buthi punya banyak murid dan pengikut. Jangan lagi undang polemik dan perpecahan !!! Wallaahul musta’aan.

sumber:
http://www.suara-islam.com/read/index/6836/Inilah-Nasihat-Habib-Rizieq-Kepada-Kelompok-yang-Menghina-Syeikh-Al-Buthy

About Mustofa Syueb

Check Also

Risalah Amman Fatwa Konferensi Ulama Islam Internasional plus download pdf

RISALAH ‘AMMAN KONFERENSI PERSATUAN ULAMA’ ISLAM INTERNASIONAL   Konferensi ini diadakan di Amman, Mamlakah Arabiyyah …

One comment

  1. #1
    Jawaad Alkaff Indonesia Mozilla Firefox Windows

    Sudah jelas Suriah adalah revolusi Photoshop!!!

    Syeikh al-Buty adalah syekh yang zuhud dan mengerti pihak mana yang dibelanya, apalagi dia tinggal di negara Suriah, jadi dia yang lebih tau. Makanya dia membela Pemimpin Bashar Assad yang difitnah oleh media barat seakan2 dia dan tentaranya membasmi warganya, padahal??? fiuhhh… MOHON CROSS CHECK SENDIRI DATANG KE SURIAH. Siapa yang jadi lawan dan siapa yang musuh, siapa para teroris bayaran dan siapa yang berusaha melindungi rakyatnya?

    Sudah jelas bahwa yg terjadi di negara Suriah ada simpang siur berita, terutama yang dibawa oleh media2 barat dan media arab Ajazira biangnya sumber z1onis.

    Orang2 ALIM KASYAF MESTI TAU SIAPA ITU Bashar Assad dan siapa Teroris kiriman Saudi, Qatar dan gerombolan wahabi lainnya yang pro Amriki. Pemimpin Suriah sedang difitnah oleh bajingan syetan media barat!!!!!

    Kasihan para Mujahid yang salah alamat yang telah terhipnotis oleh media2 Barat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritahu saya melalui email jika ada balasan komentar di artikel ini. Anda juga dapat berlangganan tanpa harus memberi komentar.