Home » Headline » Mengenal Lebih dalam Sosok Fadli (Padi) – di Cirebon

Mengenal Lebih dalam Sosok Fadli (Padi) – di Cirebon

Hari ini senin 30 Juli 2012 bertepatan dengan hari ke 10 Rhamadhan, saya bersama kang Kater (T Hijau Band) sekitar pulul 15.00 WIB menuju hotel Tirta Sanita Kuningan, disana rombongan Fadly (Padi) konon sudah janjian, sehari sebelumnya sayangnya nggak ikut acara bareng mereka, karenanya saya nggak tahu persis apa jadwal hari ini. Yang saya tahu, besok 31 Juli 2012 Fadly (Padi) bareng Wali satu acara di Pandapa Kuningan dalam acara Djarum Coklat ngabuburit. Kebetulan event tahunan ini rutin, untuk kali ini ternyata ada mas Fadly (Padi).

Sesampai  di Tirta Sanita, kami Cuma lapor SatPam bahwa kami sudah janjian dengan Mas Gatot (addititional Bass Wali) , diruang loby ternyata yang sudah menunggu baru managernya Fadly (Padi) setelah  berbincang sebentar kami menuju kamar Mas Gatot. Lama menunggu didepan kamar ternyata beliau baru saja mandi. Kami hanya menunggu sebentar di kamar kemudian segera menuju loby Hotel disana sudah menunggu kawan-kawan lain termasuk Fadly (Padi). Rupanya kedatangan mas Fadly disana menarik perhatian para pegawai hotel, mereka sempat meminta fhoto bareng, hmm…dengan gaya sopan dan cool mas Fadly dengan senang hati berfhoto bersama mereka.

Tak lama disana mobil sudah menunggu dan siap berangkat, sekitar !6.00 WIB lebih kami berangkat menuju perkebunan mangga milik keluarga kang ndikz T Hijau, sepertinya mereka memang sudah janjian sebelumnya. Disana kang Ndik sudah menunggu di samping perkebunnannya. Kami semua turun dan lama berbincang disana, ternyata sosok Fadly adalah orang yang mengerti dunia agriaria, saya hanya bisa menyimak karena saya tidak memiliki disiplin ilmu pertanian seperti kang ndikz atau mas Fadly yang sepertinya mereka faham betul apa yang mereka bicarakan, mulai dari obat tanaman atau pupuk sampai kepada hama. Saya Cuma bisa ngomong dalam hati musisi sekelas mas fadly ternyata faham yang begituan,disiplin ilmu yang sangat-sangat jauh bertolak belakang. Ini baru musisi Indonesia Saluuut……!!

Perjalanan kami tidak sampai distu, kami berlanjut ke situ Sedong, yang beberapa waktu lalu team “Masih Dunia lain” pun berkunjung kesitu, Sebagai orang Cirebon saya sendiri baru pertama kali ke situ Sedong (wkwkwkw….payah ya….)

Disana kami banyak berbincang di tepian situ Sedong, saya hanya terus asik mengambil gambar mereka, (jarang-jarang pikirku ketemu musisi sekaliber Mas Fadly (Padi) hehehe…) Mas Fadli banyak bercakap dengan Ndikz tentang berbagi hal sepertinya, tidak semua pembicaraan saya simak, suasana panorama situ Sedong dan Sunsetnya serta view (pemandangan) gunung Ciremai disore itu  seakan membiusa saya dan semua yang ikut disana, apalagi angin kota kuningan yang bertiup  dari arah barat daya menambah eksotisme keadaan disana.

Sampai waktu hampir adzan maghrib berkumandang kami bertolak ke rumah kang Ndiks, disana Mas Fadly masih terus asik berbicara tentang tanaman-tanaman, maklum keluaraga  kang ndikz adalah pemilik sekaligus Pembina para petani disana dari Dinas pertanian Cirebon,.otomatis selain perkebunan banyak tanaman lain dipekarangan rumah.

Tak lama berselang adzan maghrib berkumandang, setelah ta’jil kamipun shalat mghrib bersama, kemudian dilanjutkna dengan berbuka puasa. Selepas itu pembicaraan terus berlanjut masih seputar pertanian, petermakan, mas Fadly sepertinya sangat tahu banyak tentang dunia tersebut, beliau juga sempet bercerita keluarganya di Makasar dekat dengan dunia tanaman, sehingga beliau banyak mengerti tentang tanaman. Mas Fadly juga sempet  beercerita. keluarga JK (Jusup Kalla) yang menanam kebun kopi dimana dikebun itu di sebarkan sejumlah sapi peliharaan dan dibiarkan hidup bebas dikawasan kebun kopi tersebut. Tentang peternakan ayam di Austarlia, tenang bisnis kulit manggis yang bisa menjadi komoditas ekspor, tentang nama pupuk Jimi Hantu yang super keren asli buatan orang Indonesia dan tentang banyak hal. Satu hal lagi yang juga  membat saya tadzhim kepad beliau Indonesia adalah Negara Agraris katanya kenapa kita tidak menjadi petani saja, ini kan masuk sunah rasul juga katanya.  Saya banyak ditawari duduk dipemerintahan saya menolak, saya ingin jadi petani, bebas lanjutnya.

Waaaw….Inilah figure musisi Indonesia seutuhnya, tidak lupa dengan khasanah bangsa tidak temakan budaya westernisasi, cerdas, faham akan potensi negeri serta berjiwa Indonesia…..Semoga dilain kesempatan kita bisa bertemu lagi ya ….Salam persahabatan untuk mas fadly dan kawan-kawan…Sukses terus buat kalian. See you..

Sumber: http://gmtband.blogspot.com/2012/07/mengenal-lebih-dalam-sosok-fadli-padi_3242.html

Video Fadly-Padi:

http://www.youtube.com/watch?v=H4nai9HSIWM

About bamah

BAMAH Barisan Muda Arrabithah Alawiyyah, suatu ikatan keluarga besar Alawiyyin di Cirebon Sewilayah III.

Check Also

Konferensi Risalah Amman

Risalah Amman Fatwa Konferensi Ulama Islam Internasional plus download pdf

RISALAH ‘AMMAN KONFERENSI PERSATUAN ULAMA’ ISLAM INTERNASIONAL   Konferensi ini diadakan di Amman, Mamlakah Arabiyyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritahu saya melalui email jika ada balasan komentar di artikel ini. Anda juga dapat berlangganan tanpa harus memberi komentar.